0
PELATIHAN KADER DASAR PK. PMII UNIGORO


Pelatihan kader dasar atau yang biasa disingkat dengan PKD adalah suatu jenjang pelatihan formal yang dilakukan setelah MAPABA dan pelatihan non formal pasca mapaba.

Pelatihan kader dasar di pmii ditujukan agar calon-calon kader yang mengikuti pelatihan ini dituntut mampu untuk menjadi kader-kader yang intelektual, mampu membaca dan menganalisa masalah-masalah yang terjadi dan sebisa mungkin memberikan solusinya berdasarkan islam dan aswaja sebagai landasan berfikirnya.

Pengurus Komisariat pergerakan mahasiswa islam indonesia Universitas Bojonegoro pada hari kamis-minggu, tanggal 10-13 September 2015 mengadakan pelatihan kader dasar yang dilaksanakan di Gedung MWC NU Kedungadem – Bojonegoro, dengan tema “Manifestasi nilai-nilai pmii sebagai gerakan kader mujahid”.




Dalam pelatihan yang diselenggarakan selama 4 hari tersebut, didatangkan narasumber-narasumber yang ahli dibidangnya untuk memberikan materi kepada perseta pkd, dengan harapan dapat terbangunnya jiwa sosial para peserta dalam kehidupan sosial bermasyarakat dan bernegara berdasarkan nilai-nilai pmii.

Ketua panitia PKD PMII UNIGORO, Dheni s.a, mengatakan bahwa pelatihan kader dasar ini di laksanakan dengan tujuan agar para peserta mampu untuk menjawab persoalan-persoalan yang terjadi di masayarakat dan sebagai generas penerus PMII selanjutnya.

Disamping itu ditambahkan pula materi lokal tentang migas di Bojonegoro agar peserta mengetahui dan memilikki titik pandang yang lebih jauh bagaimana dan apa saja yang sedang dan telah terjadi pada daerah pengasil minyak nomor 5 di indonesia ini.

Post a Comment

 
Top